MENULIS HANYA UNTUK MENULIS


MENULIS HANYA UNTUK MENULIS


Semenjak dulu saya bermimpi ingin menulis sebuah buku. Bahkan saat masih SMK saya sudah punya sebuah judul untuk kumpulan tulisan puisi saya nanti. Judulnya cukup sederhana, "Beringin Seabad". Dan itu adalah sebuah mimpi yang belum terwujud hingga hari ini.

 

Belum selesai dari mimpi yang sebelumnya, saya kembali bermimpi untuk menulis buku tentang kumpulan pemikiran pribadi saya mengenai situasi politik di negeri ini. "Kumpulan pemikiran politik dari si bodoh" mungkin bisa dipertimbangkan menjadi judul bukunya kelak. Dan mungkin, tulisan pada gambar diatas menjadi salah satu isi dari buku ini.

 

Menulis hanya untuk menulis. Sejak lama saya sudah menuliskan mimpi mimpi saya disebuah buku catatan kecil yang selalu disimpan dengan rapi pada sebuah rak buku kayu sederhana. Semua berawal dari mimpi.

 

Tak ada yang menyangka bahwa saya pernah dan sampai saat ini mendapat 3 program beasiswa dari berbagai sumber. Itu semua diawali dari mimpi. Mereka yang menawarkan beasiswa adalah mereka yang ingin mendengarkan mimpi mimpi gila kita. Mimpi mimpi yang kelak akan diperjuangkan oleh tangan dan kakinya sendiri.

 

Jika untuk bermimpi saja mereka takut, bagaimana mungkin mereka bisa mewujudkannya? Ya, saya suka bermimpi. Dan saya menantikan sebuah masa dimana mimpi itu menjadi nyata dan mereka yang dulu pernah mencemooh mimpi mimpi itu hanya bisa terdiam.

 

Saya akan menantikan masa itu, saat mereka yang tak percaya akan mimpi mimpi dari orang bodoh yang tak kunjung pandai ini, akan dipermalukan oleh sebuah paket yang datang didepan rumah, yang isinya adalah sebuah buku buku yang saya tulis.

 

Mari berjuang untuk mewujudkan hari itu. Sedikit demi sedikit, perlahan demi perlahan, langkah demi langkah, hingga hari itu benar benar tiba, dan nyata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI KH. ILHAM HUMAIDI (MAJELIS AS-SHOFA)

MK. Belajar dan Pembelajaran - Program Studi Teknologi Pendidikan FKIP ULM